Tuesday, January 3, 2017

Rindu yang Berulang

  No comments
Ada rindu yang berulang
Malam itu aku lupa tanggal berapa, aku berkendara keliling jogja. Tidak ada tujuan, hanya menyusuri jalan. Sekedar ingin menikmati suasana kota, sambil mengingat lagi kenangan di kota istimewa.

Rasanya ada rindu yang berulang
Malam itu sedikit gerimis, basah di kota romantis. Romantisme Jogja tidak melulu tentang cinta, masih banyak romantisme lain yang terasa. Romantisme perjuangan meraih cita, dan persahabatan yang tak kenal masa.

Dan memang, rindu ini akan terus berulang
Rindu yang memanggil untuk kembali, mengulang memori. Jogja, belum pergi sudah ingin kembali, belum menjauh sudah merindu. Perginya masih lama, rindunya sudah terasa.

Rindu yang berulang
Perlu diulang berapa kali lagi biar kamu tau aku rindu?
Jogja, izinkan aku untuk selalu merindu.
Jogja, cerita belum usai saat aku pergi.

Jadi malam itu saya emang beneran keliling jogja, tapi niat awal sih gak gitu. Emang malam itu saya kesasar aja, jadilah keliling. Tapi ternyata jadi menikmati suasana jogja, kesasar yang baik. Kesasar yang bikin menikmati Jogja yang tiap sudutnya romantis, katanya, kata saya juga.
Rasanya emang bener ya, ada rindu yang berulang. Jadi rindunya tu gak cuma sekali datang, tapi ada lagi dan ada lagi. Kalo boleh berpendapat, satu masa dalam hidup setiap orang harus ngerasain tinggal di Jogja, minimal jalan-jalan lah ke jogja.
Disini ada banyak hal yang susah dijelasin, harus dirasain. Saya aja yang pertama datang gatau apa-apa tentang Jogja, sekarang berat buat ninggalin. Soalnya masih sama kayak pertama, belum tau apa-apa *ketawa*. Rasanya masih pengen berpetualang menyusuri sudut-sudut kota yang belum terjamah kamera. Tapi apa daya, waktu jualah yang membuat saya harus pergi. Mudah-mudahan nanti ada kesempatan balik lagi kesini, sekedar menikmati suasana dan nostalgia masa muda, walaupun sekarang juga belum tua sih.

No comments :

Post a Comment