Sunday, February 5, 2017

Memoruzzle

  No comments
Orang baru datang bukan untuk menggantikan posisi yang lama, ia datang untuk melengkapi lagi satu potongan puzzle yang kurang dalam hidupmu.
Seseorang bisa datang dan pergi sesukanya, kemudian kamu bingung bagaimana mencari penggantinya. Tidak perlu dicari penggantinya, biarkan ia yang pergi tetap pada tempatnya. Bagaimanapun dia pernah ada untuk menjadi salah satu bagian puzzle hidupmu, yang tanpa kehadirannya mungkin menyisakan lubang yang menganga. Biarkan dia tetap ditempatnya merangkai puzzle-puzzle memori, sekedar untuk dikenang sendiri, atau untuk diceritakan dihari tua.
Silahkan bersedih, mau selamanya juga tidak apa-apa. Tapi sedih yang berakhlak, sedih tapi tetep biasa aja, sedih tapi dalam hati aja, sedih tapi tetap jalan apa adanya. Tidak perlu sampai terdiam terlalu lama, terpuruk terlalu dalam, dan semua terlalu yang lain.
Kemudia pada saatnya akan datang orang baru, bukan untuk menggantikan, tapi untuk melengkapi satu potong lagi puzzle memori. Jelas karena ia berbeda, tidak akan cocok diletakkan ditempat yang sama, seperti setiap puzzle yang punya letak masing-masing, setiap potong saling melengkapi bukan saling mengganti. Jalani saja seperti biasa, kemudian lupa atau terus sampai tua.

No comments :

Post a Comment